Text
Pengantar Pelaksanaan Program Bimbingan dan Konseling di Sekolah
"Pada masyarakat yang semakin maju, masalah penentuan identitas atau jati diri menjadi semakin rumit. Hal ini disebabkan oleh tuntutan masyarakat maju kepada anggotanya menjadi lebih berat. Persyaratan untuk dapat diterima menjadi anggota masyarakat bukan saja kematangan fisik, melainkan juga kematangan mental, psikologis, kultural, vokasional, intelektual, dan religius. Kerumitan ini akan terus meningkat pada masyarakat yang sedang membangun sebab perubahan cepat terjadi pada masyarakat dan semakin derasnya arus globalisasi komunikasi, akan merupakan tantangan pula bagi individu atau peserta didik. Keadaan semacam inilah yang menuntut deselenggarakannya bimbingan dan konseling di sekolah.
Buku ini membahas fungsi, tujuan, asas-asas bimbingan dan konseling, bidang bimbingan dan konseling, Jenis-jenis layanan dan kegiatan bimbingan dan konseling, kegiatan pendukung bimbingan dan konseling, pengelolaan pelayanan bimbingan dan konseling, pendekatan dalam konseling, bimbingan kelompok, evaluasi pelaksanaan program bimbingan dan konseling sera supervisi bimbingan dan konseling."
2021/11/0354 | 37.048011 Dew p | My Library | Tersedia - Indonesia |
Tidak tersedia versi lain